Selasa, 10 September 2019

Penggajian di Kapal Jepang

Babak baru dimulai,,,

Hmm,,maksudnya setelah sekian lama tidak update status,,,iya berita dan kabar. Kali ini Loker akan menjabarkan,,menjlentrehkan,,,ups :) memberikan gambaran tentang gaji kapal ikan terbaru. Khususnya berbendera Jepang ya...tentu.

Penggajian di kapal ikan ditentukan oleh Asosiasi. Salah satu asosiasi yang besar di Jepang adalah JSU atau All Japan Seaman Union. Asosiasi ini aktif mendekati para shipowner alias pemilik kapal untuk memberikan gaji yang lebih layak, terutama gaji para pelaut overseas (luar Jepang).

Sebelum ngomongin lebih jauh tentang gaji,,, tentu balik ke pertanyaan kenapa sih harus kapal ikan Jepang, ga kapal ikan Taiwan, Korea, atau yang lain? Nah ini pertanyaan sulit yang harus dijawab secara tidak sulit...hehe

Kembali ke kapal ikan Jepang, tepatnya kapal ikan berbendera Jepang. Bekerja di kapal ini tentu ada alasannya kenapa dan kenapa. Jawabannya karena dan karena...xixi.. ya khan..? Tentu saja jawaban terlalu singkat ini tidak akan menjawab pertanyaan yang sangat menggairahkan untuk dijawab ini. Ya khan?

Kembali ke asal tenaga kerja Indonesia, khususnya cowok. Karena ini bidang pekerjaan yang khusus buat cowo saja. Cewe dilarang ikutan ya.. Nah kembali ke cowok nih. Tentu jika sudah remaja sudah sekolah sudah wajib punya cewe dan gebetan tentu berfikir pemasukan alias keuangan,,,ya khan? Sumber keuangan termudah ya,,,minta ortu. Tentu ga wise jika untuk pacaran atau traktir gebetan kok masih minta-minta,,hiii malu dech ach.

Bagi sebagian anak remaja yang baru lulus SMA, SMK, Madrasah atau sekolah lainnya, tentu pekerjaan atau melanjutkan sekolah adalah impian masing-masing sesuai dengan selera jiwanya, ya khan? Nah begitu tahu nilai kelulusan kita secukupnya saja atau dicukup-cukupin apalagi kemampuan finansial ortu untuk melanjutkan ke PT pas-pasan atau bahkan tidak ada, maka kerja adalah solusi berikutnya karena tuntutan masa remaja,,ya khan?

Maka bekerja di kapal Jepang menawarkan berbagai macam fasilitas dan kemudahan jika anda yang baru lulus SMA sederajat atau seusia (lulusan SMP pun boleh loh..) punya keinginan untuk merubah nasib. Modal ? tentu ada harus..tapi ga banyak.

Calon ABK yang akan bekerja di kapal Jepang CUKUP persiapkan fisik secara prima, tekun, teliti, disiplin. Nah modal itu jika segera mengikuti training-training yang banyak diselenggarakan oleh agen-agen perkapalan resmi (ber-SIUPPAK) akan membantu kalian segera mewujudkan mimpi bekerja di kapal ikan Jepang.

...break dulu ya...next dilanjut...udah lelah nih