Sabtu, 22 November 2014

Bekerja di Kapal Ikan

Sobat semua,
Bekerja adalah suatu keharusan, bagi mereka yang sehat dan sudah cukup umur. Karena bagi yang belum cukup umur, maka bekerja adalah bukan kewajiban. Bahkan bagi perusahaan yang mempekerjakan mereka para pekerja yang masih di bawah umur, diperlukan persyaratan yang cukup agar anak tersebut bisa bekerja di perusahaan tersebut.
Kapal adalah bahtera yang berlayar di lautan. Kapal hanya melayari bagian lautan sesuai dengan jenisnya. Dengan persyaratan keselamatan, tidak semua kapal bisa dan boleh melayari samuera yang luas. Hanya kapal tertentu seperti kapal ikan Tuna yang bisa dan diperkenankan melayari samudera yang dalam. Beberapa jenis kapal, oleh karena faktor keselamatan, hanya diperbolehkan melayari pesisir atau jarak tertentu dari garis pantai.

Menjadi ABK adalah sebuah pilihan. Salah satu jenis kapal yang memerlukan pekerja atau ABK yang kuat dan pemberani adalah kapal ikan samudera, dimana salah satunya adalah kapal ikan tuna longliner. Kapal jenis ini memerlukan ABK yang terampil, tegas, kuat, dan serius. Oleh karena wilayah pelayarannya yang tak terhingga sampai di tengah samudera.